Musrenbang Kelurahan Tingkir Tengah Berlangsung Lancar

Spread the love

Tingkir Tengah – Selasa, 28 Januari 2020 bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Tingkir Tengah telah berlangsung kegiatan Musrenbang Kelurahan Tingkir Tengah Tahun 2020, untuk perencanaan pembangunan di tahun anggaran 2021. Kegiatan ini dihadiri sekitar 75 tamu undangan yang terdiri dari Ketua RT RW se kelurahan Tingkir Tengah, Ketua LPMK, Ketua dan Pengurus PKK Kelurahan, Ketua Gapoktan, Ketua KIM, Ketua Karang Taruna, Ketua BKM serta Perwakilan dari OPD terkait.

Dalam sambutannya Lurah Tingkir Tengah, Bapak Okto Risang BP, SH.MT menyampaikan Musrenbang ini merupakan forum untuk merencanakan pembangunan di Tingkir Tengah tahun 2021, ada beberapa kegiatan yang dilakukan pada tahun 2020 ini, baik yang didanai oleh Dana Kelurahan, DAU Tambahan maupun yang dilaksanakan oleh OPD. Usulan-usulan RT RW yang belum diinput bisa diusulkan saat ini.

Selanjutnya ada sambutan dari Bapak Saifudin, S.Ag selaku Camat Tingkir menyampaikan Musrenbang merupakan agenda rutin yang dilaksanakan di tiap akhir Januari untuk mengakomodir usulan rencana pembangunan dari tingkat RT RW, ada titipan pesan juga mohon kepada Ketua RW untuk segera menyelesaikan SPJ Guyub RW, karena semua kegiatan nantinya akan dipertanggungjawabkan.

Ketua LPMK, Drs. Rohmad, M.Pd.I menyampaikan dalam musrenbang ini harus ada skala prioritas untuk menentukan mana yang harus segera ditindaklanjuti, usulan nantinya akan dipilah pilah, mana yang masuk anggaran OPD dan mana yang masuk Dana Kelurahan.

Setelah sambutan-sambutan dialnjutkan penyampaian materi dari Bappeda tentang arah kebijakan Salatiga Hati Beriman yang Smart 2017-2022, prioritas pembangunan tahun 2021, timeline penyusunan RKPD tahun 2021, penjelasan anggaran pembangunan sarpras dan permas di kelurahan yang bersumber dari APBD, pembangunan sarpras kelurahan dan permas yang dibiayai oleh DAUT untuk kota Salatiga sebesar Rp. 8.418.000.000,- dan setiap kelurahan mendapatkan alokasi dana sebesar Rp. 366.000.000,-. Pagu Nominatif Kelurahan Tingkir Tengah yang bersumber dari APBD sebesar 1.062.000.000,-. Kegiatan yang sudah dilimpahkan ke kecamatan tidak boleh dilaksanakan oleh OPD. Perencanaan pembangunan mengarah pada tematik kelurahan.

Acara ini Musrenbang dipandu oleh Lurah Tingkir Tengah dengan pemaparan usulan RT RW yang sudah masuk dan menginput usulan yang belum masuk serta menentukan skala prioritas pembangunan dari masing-masing RW. Acara dilanjutnya dengan diskusi dan tanya jawab. Acara musrenbang Kelurahan Tingkir Tengah berakhir pada pukul 15.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *