30 Orang Antusias Mengikuti Workshop Jurnalistik di Era Milenial

Spread the love

Tingkir Tengah – Diskominfo bersama Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Joko Tingkir Wasis mengadakan kegiatan Workshop tentang Jurnalistik di Era Milenial pada Hari Sabtu, 26 Oktober 2019 bertempat di Ruang Pertemuan Kel. Tingkir Tengah. Acara ini dihadiri sebanyak 30 orang, terdiri dari Anggota KIM dan tokoh pemuda di wilayah Tingkir Tengah.

Acara dibuka oleh Okto Risang BP, SH.MT, Lurah Tingkir Tengah. Besar harapan kami agar KIM kedepannya bisa mengenalkan keunggulan dan produk – produk Tingkir Tengah agar lebih dikenal oleh dunia luar, sehingga bisa menarik minat orang untuk berkunjung. Semoga workshop ini bisa memberikan manfaat kepada seluruh peserta untuk meningkatkan kemampuan di bidang jurnalistik, baik dalam mencari berita, mengolah hingga menyajikan berita.

Workshop kali ini mengundang dari Dinas Kominfo dan Humas Setda Kota Salatiga sebagai Narasumber. Peserta diajari bagaimana caranya membuat berita yang baik dan menarik. Para Peserta begitu antusias mengikuti workshop ini karena ada aplikasi yang menarik untuk dipraktekkan yaitu Legend, Meme Generator dan Quik pro. Aplikasi itu berfungsi untuk editing foto dan video serta membuat Meme.

Mengenai berita di medsos, tidak selalu berita benar yang disebarkan jadi kita harus lebih jeli dalam memilah berita. Ada salah satu aplikasi yang berguna untuk mengecek apakah berita itu hoax atau benar, yaitu Aplikasi Hoax Buster Tools.

Setelah materi selesai para peserta diminta untuk mempraktekkan dengan membuat foto dan video editing kemudian diupload di instagram. Peserta yang beruntung akan mendapatkan doorprice.

Semoga Workshop ini bisa memberikan manfaat bagi Anggota KIM pada khususnya dan Masyarakat pada umumnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *