Pengukuhan Pengurus LPMK Tingkir Tengah Periode 2019- 2022

Spread the love

Tingkir Tengah – Pada hari Rabu, tanggal 20 Februari 2019 telah dilaksanakan Pengukuhan Pengurus LPMK Periode 2019 – 2022 yang bertempat di Ruang Pertemuan Kelurahan Tingkir Tengah. Acara ini dihadiri sejumlah Tokoh Masyarakat di Tingkir Tengah yang terdiri dari Ketua RT, Ketua RW, Ketua FKPM, Ketua Karang Taruna dan organisasi lainnya.

Ketua LPMK periode 2019 – 2022 adalah Drs. Rohmad , M.Pdi, sebagai Wakil Ketua adalah Drs. Sukisna, Sekretaris I adalah Budi Susanto, SH, Sekretaris II adalah Heru Budiyono dan sebagai Bendahara adalah Sutono.

Pengurus Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) mempunyai tugas dan fungsi sebagai berikut :

  1. Membantu menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat yang menjadi tanggung jawab pemerintah
  2. Memelihara kerukunan hidup warga
  3. Menyusun rencana dan melaksanakan pembangunan dengan mengembangkan aspirasi dan swadaya murni masyarakat
  4. Membantu eklancaran tugas pokok Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan dalam bidang pembangunan di Kelurahan
  5. Menjembatani hubungan antara sesama anggota masyarakat dengan pemerintah.
  6. Pengkoordinasian antara warga
  7. Menangani masalah – masalah kemasyarakatan yang dihadapi warga

Pengurus LPMK mempunyai kewajiban turut serta secara aktif melaksanakan hal-hal yang menjadi tugas pokok LPMK dan turut serta secara aktif keputusan LPMK.

Dalam sambutannya, Ketua LPMK mengajak semua pengurus yang baru dikukuhkan untuk bekerja dengan penuh keikhlasan dan penuh amanah. Pengurus diminta membuat rancangan program kerja sesuai dengan bidangnya masing – masing dan antar ketua bidang untuk saling menjalin koordinasi yang bagus dalam setiap kegiatan yang direncanakan.

Sesudah acara pengukuhan dilanjutkan dengan dengar aspirasi warga melalui ketua RT/RW dengan hasil sebagai berikut : Usulan warga tentang pengaspalan jalan Wiroyudan tembus wilayah Tingkir Lor, Dari RW 8 mengusulkan jalan ke arah makam untuk dilanjutkan talud dan pavingisasi, Usulan untuk rest area di sebelah kelurahan kalau terwujud mohon pengelolaannya banyak melibatkan dan mengakomodir warga Tingkir Tengah, Pelatihan bagi pemuda dan pemudi untuk bisa difasilitasi, Pos kamling di setiap RW untuk digalakkan, ada usulan untuk dibuat pos kamling model bongkar pasang, dari seksi pemuda dan olahraga minta untuk diusulkan lapangan sepak bola karena di Tingkir Tengah tidak punya, Setiap tahun baru tetap diadakan mujahadah di kelurahan, dari Seksi ekonomi mengusulkan kegiatan lomba tanam tanaman untuk mendorong warga memanfaatkan lahan yang dimiliki.

Harapan kedepannya semoga LPMK bisa menjalankan program kerja dengan baik dan lancar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *